#beda orang optimis dan pesimis#

Ada sebuah kalimat bijaksana berbunyi :Bedanya orang optimis dan pesimis adalah orang optimis melihat sebuah donat,tetapi orang pesimis melihat lubang dirtengahnya.

Anda hanya memiliki dua pilhan dalam hidup, -tertawa atau menangis- .apa yg anda sukai?

Senada dengan itu,kalimat lain berbunyi :"tertawalah maka seluruh dunia akan tertawa bersamamu,menangislah maka engkau akan menangis sendirian."

Tentu saja segala sesuatu tidak ada yg sempurna.Kita semua pasti pernah punya masalah.Namun, yg terpenting adalah bagaimana Anda mengatasi masalah tersebut.

*Belajarlah menemukan sisi indah dari hal-hal yg sepele
*Lakukan yg terbaik,bagaimanapun keadaan Anda,biarkan tawa menghapus air mata.
*Jangan berfikir Anda semestinya terlindungi dari petaka.
*Anda tidak bisa menyenangkan hati semua orang ,jangan biarkan kritik melukai Anda.
*Jangan biarkan orang lain menentukan pemikiran Anda:be yourself
*Lakukan hal-hal yg Anda sukai,tetapi jauhi berhutang
*Jangan gelisah tanpa alasan yug jelas
*Rasa benci bisa meracuni jiwa:jangan menginginkan dendam atau permusuhan.
*Sibukan diri Anda,maka tidak ada waktu untuk bersedih.

Kedengaranya memang berat,tetapi sebenarnya amat sederhana, dan bisa diterapkan dalam hidup sehari-hari.
Dijamin,Anda akan merasakan perbedaannya.Keadaan Anda tidak akan berubah menjadi lebih baik bila Anda hanya menggerutu saja -akan lebih membantu Anda mengurus persoalan itu dengan baik.Jika tidak membantu,paling tidak Anda tahu bahwa Anda akan lebih baik.
Karena pada akhirnya nanti,tidak banyak yg bisa kita kendalikan.Yg paling penting hanyalah memiliki dan mengontrol hidup Anda sendiri.Anda ingin menjadi seperti apa,pilihan itu terletak didalam tangan Anda.
Saya tidak tahu bagaimana hidup saya akan berakhir,atau kapan.Karena itu,satu hal yg bisa saya pastikan adalah bila saat itu tiba,saya tidak akan berontak melawannya.Saya bisa pergi dengan tenang,karena saya tahu bahwa saya telah hidup dengan terhormat dan bahagia.Bila saya bisa meninggal tanpa ada penyesalan,saya percaya akan meninggal dengan bahagia.Bahkan mungkin dengan senyum terukir diwajah.

0 komentar: